heterotrigona_itama

01 Desember 2015

Bee Pollen Lebah Trigona

bee pollen trigona

Adalah serbuk sari bunga yang diambil oleh lebah dan dibawa ke sarangnya dengan dilekatkan pada kaki belakang. Bee Pollen dianggap sebagai salah satu makanan yang benar-benar paling bergizi karena mengandung hampir semua zat gizi yang dibutuhkan oleh manusia. Serbuk sari yang diambil oleh lebah madu ini kaya protein (protein sekitar 40%), asam amino bebas, vitamin, termasuk B kompleks, dan asam folat.

Bee pollen merupakan makanan lengkap dan mengandung banyak unsur yang tidak dimiliki oleh produk asal hewan. Bee pollen kaya protein, mengandung asam amino lebih dari daging sapi, telur, atau keju dari bobot yang sama. Sekitar setengah dari protein Bee pollen adalah dalam bentuk asam amino bebas yang siap untuk digunakan langsung oleh tubuh.

Hal ini penting untuk dikenali bahwa dosis satu sendok teh serbuk sari diambil oleh satu lebah yang bekerja selama delapan jam sehari selama satu bulan untuk mengumpulkannya. Setiap pelet bee pollen, berisi lebih dari dua juta butir serbuk sari bunga dan satu sendok teh mengandung lebih dari 2,5 miliar butir serbuk sari bunga.

Dr Gabriel Cousens MD, telah memasukkan bee pollen sebagai salah satu dari 22 energi makanan paling direkomendasikannya. Bee Pollen dapat digunakan medicinally untuk berbagai kondisi dari kesehatan prostat, perawatan kulit, dan dapat membantu ketidakseimbangan gizi tertentu dalam tubuh.

madu_trigona

Berikut adalah 10 alasan mengapa Bee Pollen diperlukan untuk diet harian Anda!
  • Penambah Energi - Kisaran nutrisi yang ditemukan dalam bee pollen membuatnya menjadi energizer alam yang besar. Karbohidrat, protein, dan vitamin B dapat membantu menjaga stamina Anda melawan kelelahan setiap hari.
  • Menjaga Kesehatan Kulit - Bee pollen sering digunakan dalam produk topikal yang bertujuan untuk mengobati kondisi peradangan dan iritasi kulit yang umum seperti psoriasis atau eksim. Asam amino dan vitamin melindungi kulit dan membantu regenerasi sel.
  • Sistem Pernapasan - Bee pollen mengandung sejumlah antioksidan yang tinggi yang memiliki efek anti-inflamasi pada jaringan paru-paru, sehingga bisa mencegah timbulnya asma.
  • Mengobati Alergi - Pollen mengurangi kehadiran histamin, ameliorating banyak alergi. Dr Leo Conway, MD dari Denver Colorado, melaporkan bahwa 94 % pasiennya benar-benar bebas dari gejala alergi setelah diobati dengan pemberian oral serbuk sari. Semuanya dari asma alergi untuk membersihkan masajah sinus, membenarkan bahwa bee pollen mengagumkan serta efektif terhadap berbagai penyakit pernapasan.
  • Sistem Pencernaan - Selain vitamin yang menyehatkan, mineral dan protein, bee pollen mengandung enzim yang dapat membantu pencernaan. Enzim membantu tubuh Anda dalam mendapatkan semua nutrisi yang Anda butuhkan dari makanan yang Anda makan.
  • Pendorong Sistem Kekebalan Tubuh - Pollen dari sumber flora baik untuk usus dan dengan demikian mendukung sistem kekebalan tubuh. Menurut ahli kesehatan holistik Dr Joseph Mercola, bee pollen memiliki sifat sejenis antibiotik yang dapat membantu melindungi tubuh dari virus tertular. Ini juga kaya antioksidan yang melindungi sel-sel dari oksidasi yang merusak dari radikal bebas.
  • Menekan Kecanduan - Digunakan secara holistik untuk penyembuhan kecanduan baik kecanduan rokok, narkoba, dsb dan dapat menghambat hasrat dengan menekan impuls. Karena bee pollen dapat menghilangkan rasa mengidam, itu adalah penelitian yang sangat berguna yang dibutuhkan dalam terapi kecanduan.
  • Mendukung Sistem Kardiovaskular - Bee Pollen mengandung sejumlah besar Rutin; sebuah bioflavonoid antioksidan yang membantu memperkuat kapiler, pembuluh darah, membantu masalah peredaran darah dan memperbaiki kadar kolesterol. memiliki kekuatan anti-pembekuan bisa membantu mencegah serangan jantung dan stroke.
  • Untuk Kesehatan Prostat - Pria yang menderita hiperplasia prostat jinak dapat menemukan bantuan dengan menggunakan bee pollen. Bee pollen dapat membantu mengurangi peradangan sehingga bisa menghentikan dorongan untuk buang air kecil.
  • Masalah Infertilitas - Bee pollen merangsang dan mengembalikan fungsi ovarium, oleh karena itu dapat digunakan untuk membantu dalam mempercepat kehamilan. Selain sebagai pendorong hormonal juga merupakan afrodisiak yang besar!

Semoga bermanfaat ...



 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...