heterotrigona_itama

16 April 2016

Madu Vs Gula

madu vs gula

Apa perbedaan keduanya?

Kedua pemanis mengandung glukosa dan fruktosa. Namun untuk gula, dalam proses pengolahan, asam organik, protein, unsur nitrogen, enzim dan vitamin dalam tebu hancur, sedangkan madu, pemanis alami, subyek hanya untuk pemanasan minimal. Juga, madu memiliki antioksidan yang menguntungkan dan bersifat antimikroba yang tidak ditemukan dalam gula.

Berikut adalah tiga fakta mengenai madu yang akan membuat Anda merasa baik dengan meminum madu:

Pertama. Satu sendok makan pemanis gula atau sukrosa mengandung 46 kalori, sedangkan satu sendok makan pemanis madu alami memiliki 64 kalori. Meskipun madu mungkin memiliki lebih banyak kalori, kita benar-benar perlu menggunakan kurang dari itu karena lebih manis dari gula. Akibatnya, Anda mungkin sebenarnya mengkonsumsi jumlah yang lebih sedikit dari kalori yang Anda lakukan dengan gula. Dan dalam jangka panjang meskipun madu lebih mahal, mungkin lebih ekonomis daripada gula.

Kedua. Gula adalah sukrosa, yang terdiri dari dua molekul terikat bersama. Ketika kita makan gula, perut kita harus menggunakan enzim sendiri untuk memisahkan molekul terpisah sebelum kita dapat menggunakan energi gula ini. Madu sangat berbeda. Lebah telah menambahkan enzim khusus untuk nektar yang membagi sukrosa menjadi glukosa dan fruktosa - dua gula sederhana, bagi tubuh kita dapat dapat dengan mudah menyerap secara langsung.

Oleh karena itu, madu vs gula, madu lebih sehat, memiliki Glycemic Index (GI) lebih rendah dibanding gula. GI nilai yang mengukur dampak negatif dari makanan yang diberikan pada tingkat glukosa darah. Semakin rendah nilai GI, semakin lambat penyerapan gula ke dalam aliran darah dan karenanya proses pencernaan lebih bertahap dan sehat.

"Kecepatan sukrosa (gula) meningkatkan kadar glukosa darah dapat menyebabkan masalah bagi orang yang menderita kelainan dalam metabolisme glukosa ... Ketika makanan yang dikonsumsi mengandung sukrosa dalam persentase yang tinggi, banyak nutrisi bermanfaat dan diperlukan tubuh hilang , sehingga memberikan kontribusi untuk peningkatan risiko untuk beberapa penyakit kronis termasuk diabetes, penyakit jantung, beberapa bentuk kanker, osteoporosis dan bahkan penyakit neuro-degeneratif. "
~ The Honey Revolusi, Dr Ron Fessenden

Ketiga. Tidak seperti madu, gula kekurangan mineral dan vitamin (karena itu sering disebut kalori kosong), mereka memanfaatkan nutrisi tubuh untuk dimetabolisme ke dalam sistem. Ketika nutrisi dalam tubuh habis, metabolisme kolesterol yang tidak diinginkan dan asam lemak terhambat, berkontribusi terhadap kolesterol tinggi dan cenderung mengakibatkan obesitas (kegemukan) akibat asam lemak yang lebih tinggi pada organ dan jaringan. Itu sebabnya tidak jarang untuk orang gemuk menderita kekurangan gizi dan masalah kesehatan lainnya yang terkait. Jadi pesan ini, madu vs gula, jika Anda melihat berat badan Anda, madu akan menjadi pilihan yang lebih pintar dari gula. Selain perbedaan gizi, saya merasa gula tidak dapat bersaing dengan madu dalam rasa. Meskipun keduanya manis, madu memiliki seperti rasa yang unik yang dapat sangat berguna dan unggul dalam banyak makanan dan minuman. Kisaran madu dengan varietas bunga yang begitu banyak, memiliki sendiri keunikan rasa pada masing-masing varietas bunga.



 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...