heterotrigona_itama

22 Mei 2016

Gunakan Madu untuk Menjaga Sistem Imunitas

madu untuk menjaga imunitas

Pertimbangkan untuk mengganti pemanis buatan dalam diet Anda dengan pemanis alami yang bersumber dari madu.

Gula adalah salah satu bentuk karbohidrat penting bagi pasokan energi tubuh kita. Namun, konsumsi gula berlebihan adalah penyumbang utama asupan kalori dan berat badan. Hal ini juga dapat menguras beberapa mineral dan vitamin, seperti vitamin C dari tubuh Anda.

Ahli gizi mempertimbangkan Vitamin C menjadi nutrisi tambahan yang paling penting untuk berfungsinya sel darah putih dan menjaga sistem kekebalan yang kuat. Sel-sel darah putih dalam tubuh kita perlu vitamin C dengan dosis tinggi untuk melawan virus dan bakteri, dan penyakit seperti pilek, penyakit jantung, kanker dan osteoporosis. Glukosa dan vitamin C memiliki struktur kimia yang mirip, sehingga ketika kadar gula naik, mereka bersaing satu sama lain ketika memasuki sel. Oleh karena itu, ketika Anda makan lebih banyak gula, akan ada lebih banyak glukosa dan kurang vitamin C yang masuk ke dalam sel, sehingga membuat lemah sistem kekebalan tubuh Anda. Hal ini ditemukan pada orang yang banyak mengkonsumsi gula sederhana yang ditemukan dalam makanan yang tidak menggunakan pemanis alami, sehingga setelah diamati dapat memperburuk penyakit seperti asma, hipertensi, arthritis, gangguan saraf, diabetes, penyakit jantung, batu empedu, dan perubahan suasana hati.

Berbagai jenis karbohidrat berperilaku berbeda dalam tubuh dan merupakan bagian dari paket gizi yang berbeda. Gula buatan pabrik atau gula meja, dan bahkan coklat yang tidak memiliki vitamin atau nutrisi apapun mungkin bukan pilihan terbaik dari pemenuhan karbohidrat. Bahkan, mereka adalah lawan dari sistem kekebalan tubuh yang sehat - mereka menekan sel-sel kekebalan.

Misalnya, bar cokelat dapat memenuhi rasa lapar karena jumlah tinggi gula dan lemak, tetapi dapat membuat defisit nutrisi dalam tubuh. Itulah mengapa ada begitu banyak orang yang kelebihan berat badan dan pada saat yang sama kurang gizi dan memiliki kesehatan yang buruk. Jenis terbaik dari makanan yang tidak hanya menyediakan pasokan energi, tetapi juga membawa nutrisi lain yang dibutuhkan tubuh, misalnya madu, pemanis alami yang mengandung nutrisi tambahan berupa protein, mineral, dan vitamin.

Cobalah madu oleskan pada sepotong roti. Enzim amilase hadir dalam madu, efektif dalam membantu predigestion dari pati dalam roti. Mengkonsumsi madu juga membantu untuk meningkatkan tingkat antioksidan yang dibutuhkan dalam tubuh.

Ingat, jenis dan jumlah makanan yang Anda makan memiliki dampak pada kesehatan Anda.




 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...